3-CHOR Cair
Indonesian English French German Portuguese Spanish

3-CHOR Cair

 

3-chor mengendalikan Fusariumoxysporum (penyebab penyakit busuk batang pada tanaman Vanili), Phytophtora sp (penyebab penyakit busuk pangkal batang pada tanaman Lada) dan Rigidoporus lignosus ( penyebab penyakit Jamur akar putih pada tanaman Karet). Selain itu jugaefektif mengendalikan Phytium sp yang merupakan patogen tular tanah penyebab penyakit rebah kecambah pada kacang-kacangan.

Salah Satu mikroorganisme Fungsional Yang dikenal Luas SEBAGAI pupuk biologis tanah Dan biofungisida Trichodermasp Adalah jamur. Mikroorganisme Suami Adalah jamur Penghuni tanah Yang DAPAT diisolasi Dari perakaran Tanaman Lapangan. Spesies Trichoderma disamping SEBAGAI biota pengurai, DAPAT pula berfungsi SEBAGAI agen hayati Dan stimulator pertumbuhan Tanaman. Beberapa spesies Trichoderma Telah dilaporkan SEBAGAI agensia hayati seperti T.harzianum, T.Viridae, Luas Dan T.Konigii Yang berspektrum PADA BERBAGAI Tanaman pertanian. Biakan jamur Trichodermaheartsmedia yang aplikatif seperti dedak DAPAT diberikan KE areal pertanaman Dan Berlaku SEBAGAI biodekomposer, mendekomposisi Limbah Organik (dedaunan rontokan Dan mengomeltua) Menjadi kompos Yang BERMUTU. Serta DAPAT Berlaku SEBAGAI biofungisida. Trichodermasp DAPAT menghambat pertumbuhan beberapa jamur penyebab penyakit PADA Tanaman ANTARA berbaring Rigidiforuslignosus, Fusariumoxysporum, Rizoctoniasolani, Sclerotiumrolfsii,
JAHE : Trichoderma Suami berperan SEBAGAI agensia hayati Yang menyerang jamur-jamur penyebab penyakit tular tanah. Aplikasi Promi PADA Media Tanam jahe Bisa mencegah Dan Mengurangi Serangan penyakit busuk rimpang jahe.
Cengkeh Tanaman (Syzygium aromaticum L.)

1. Aplikasi Yang Terbaik Dari jamur trichoderma sp * Menurut maspary Adalah kitd gunakan PADA Saat Pengolahan pupuk kandang ATAU pupuk kompos. KARENA kompos JUGA Bisa Menjadi Media tular penyakit akar Tanaman, sehingga jika Aplikasi jamur thrichoderma sp PADA kompos ATAU puypuk kandang akan MEMBUAT semacam strerilisasi PADA pupuk organik tersebut. Selain ITU pemberian trichoderma PADA pupuk kandang JUGA Bisa Mempercepat penguraian Limbah tersebut jika dimungkinkan Masih Ada Bahan organik Yang Belum terurai SECARA Sempurna.

2. Jamur trichoderma sp akan lebih lengkap jika kitd kocorkan ATAU kitd aplikasikan PADA Lubang Tanam, maksudnya Lubang Tanam Yang Belum kitd Tanami bibit sebaiknya kitd siram dulu DENGAN jamur tersebut. Hal inisial berfungsi untuk review melindungi perakaran Dari penyakit Dan Mempercepat penguraian Limbah Organik disekitar Lubang Tanam. Jika kitd Menanam Tanaman Yang Tanpa Lubang Tanam (seperti padi, bayam cabut dll) Maka Bisa kitd siramkam PADA Lahan SEBELUM kitd Tanami.

3. Untuk memperkuat Pasukan trichoderma Suami Bisa JUGA kitd kocorkan PADA Pangkal batang cabe SETIAP 1-2 bulan Sekali.

4. Sedangkan dosis Yang kitd gunakan JUGA Relatif FLEKSIBEL, jika menggunakan trichoderma Dari maspary Bisa kitd gunakan DENGAN konsentrasi 5 - 10 ml / lt air. Lalu kitd cocorkan PADA Lubang Tanam DENGAN dosis 250 ml (1 gelas kecil) PADA SETIAP Lobang. Jika untuk review Pembuatan pupuk organik ATAU Aplikasi PADA pupuk kandang Bisa disiramkan (disemprotkan) SECARA merata.

KELAPA SAWIT

PenyakitBusukPangkalBatangPADAKelapaSawit
Ganoderma sp. merupakan jamur patogen (penyebab penyakit) akar merah Yang menyebabkan kerusakan Tanaman Perkebunan Dan Kehutanan. KARENA sifatnya Yang memiliki Kisaran inang Yang Luas, TIDAK mengherankan kalau Ganoderma sp. menyerang BERBAGAI JENIS Tanaman Kehutanan dan Perkebunan, misalnya beberapa spesies akasia (Acacia mangium, A. auriculiformis, A. oraria), sengon (Paraserianthes falcataria), flamboyan (Flamboyan), cemara (Casuarina equisetifolia), angsana (Pterocarpus indicus), Dan kelapa sawit.

SEBAGAI respon Dari meningkatnya Serangan jamur akar di Perkebunan, Peneliti Telah melakukan BERBAGAI Penelitian TENTANG jamur Ganoderma sp. Yang difokuskan PADA Pengendalian hayati menggunakan jamur berbaring Yang bersifat parasit Terhadap Ganoderma sp., Yaitu Trichoderma sp. Trichoderma spp. dikenal SEBAGAI shalat Satu jamur Yang mempunyai Sifat antagonis Terhadap jamur tanah lain. Penelitian Yang Telah dilakukan sebelumnya menunjukkan bahwa Trichoderma spp. mempunyai kemampuan hearts antagonis menghambat pertumbuhan jamur-jamur patogen terbawa tanah, termasuk Ganodema sp.

TANAMAN KARET

Jamur Akar Putih (JAP) Rigidoporus lignosus merupakan shalat Satu penyakit Penting PADA Tanaman karet. Sesuai Namanya jamur Suami memiliki Ciri Khas Yaitu Jaringan Benang-Benang (miselium) berwarna putih. Miselia jamur Mampu melakukan penetrasi Langsung KE hearts Jaringan akar. SETIAP Tanaman karet Yang terserang Diposkan JAP akan mati Jika tidak ditanggulangi Segera.

Untuk mengetahui keberhasilan tindakan Pengendalian dilakukan Evaluasi Yang dilakukan Satu minggu Dan SETIAP bulan Penghasilan kena pajak Aplikasi. Evaluasi minggu Pertama untuk review mengetahui pertumbuhan T. koningii di Sekitar Tanaman sakit dan Evaluasi Pada Bulan ke 3 bertujuan untuk review Melihat hal kesembuhan Tanaman, Yang ditandai DENGAN:

Hilangnya rizomorfa JAP Yang menempel PADA kulit akar;
Pulihnya luka PADA akar; Dan
Munculnya akar halus di Sekitar Leher akar ATAU di Ujung akar Yang Semula membusuk.

SEBAGAI tindakan preventif pengunaan Trichoderma koningiidigunakan DENGAN dosis: Tanaman Belum menghasilkan ± 100 gr / pohon ATAU 25 gr per polibag ATAU 50 gr per Lubang Tanam PADA Saat Penanaman.

Untuk tindakan pengobatan (kuratif) di Lapangan dilakukan DENGAN Cara:

Dibuat alur di sekeliling Tanaman DENGAN Kedalaman ± 5 cm DENGAN jarak pagar 50-70 cm Dari Leher akar. Biakan T. koningii ditaburkan DENGAN dosis:

  • untuk review bibit tanaman karet di polibag ± 50 gr / pohon
  • untuk review Tanaman muda ± 100 gr / pohon
  • untuk review Tanaman dewasa ± 150-200 gr / pohon

 

Lubang alur Ditutup Kembali Dan akan Lebih Baik apabila ditambahkan serasah Dan Aplikasi dilakukan PADA Kondisi kelembaban Yang Cukup Yaitu PADA Awal ATAU Akhir Musim penghujan.
Jamur Akar Putih (JAP) Rigidoporus lignosus merupakan shalat Satu penyakit Penting PADA Tanaman karet. Sesuai Namanya jamur Suami memiliki Ciri Khas Yaitu Jaringan Benang-Benang (miselium) berwarna putih. Miselia jamur Mampu melakukan penetrasi hati Langsung KE Jaringan akar. SETIAP Tanaman karet Yang terserang Diposkan JAP akan mati Jika tidak ditanggulangi Segera.

Untuk mengetahui keberhasilan tindakan Pengendalian dilakukan Evaluasi Yang dilakukan Satu minggu Dan SETIAP bulan Penghasilan kena Pajak Aplikasi. Evaluasi minggu Pertama untuk review mengetahui pertumbuhan T. koningii di Sekitar Tanaman sakit dan Evaluasi Pada Bulan ke 3 bertujuan untuk review Melihat hal HAL kesembuhan Tanaman, Yang ditandai DENGAN:

Hilangnya rizomorfa JAP Yang menempel PADA kulit akar;
Pulihnya luka PADA akar; Dan
Munculnya akar halus di Sekitar Leher akar ATAU di Ujung akar Yang Semula membusuk.

PADI dan PALAWIJA

richodermauntuk menjagaSeranganjamur pada padi.
Hasil padi seringkali TIDAK Maksimal Akibat kurangnya pemupukan Lahan. Penyebabnya ANTARA berbaring sulitnya memperoleh pupuk Dan harga Yang Cukup mahal Jika tidak mengandalkan subsidi Dari Pemerintah. Salah Satu Upaya untuk review menggantikan pupuk kimia agar Tanaman padi BERHASIL Dan diharapkan Mampu menaikkan hasil temuan Panen padi Adalah DENGAN memanfaatkan jamur Trichoderma sp. Yang DAPAT menguraikan jerami padi Menjadi kompos (pupuk organik) Yang selanjutnya ditebar di Lahan sawah. PENGGUNAAN Trichoderma sp. untuk review kompos jerami padi DAPAT Menurunkan mencakup biaya Produksi Tanaman KARENA Harganya murah, bahkan DAPAT diproduksi Sendiri Diposkan Petani.

Manfaat Jamur Trichoderma:
Selain meningkatkan padi Produksi, Trichoderma sp. JUGA DAPAT Memperbaiki Struktur tanah, Memperbaiki Daya ikat tanah Dan Daya ikat air, meningkatkan ketersediaan hara Unsur, menguragi Ancaman kekeringan, Memperbaiki drainase Dan tata Udara mikro tanah, mengikat besi, membantu Proses pelapukan Bahan mineral, Mengurangi pembakaran Lahan, Dan RAMAH LINGKUNGAN. SEBAGAI agen antagonis

 

APLIKASI & KONSENTRASI

 

BMM News

Prev Next

Penggunaan Trendsida di Dieng

Penggunaan Trendsida di Dieng

Dari Dieng Wonosobo, penggunaan TRENDSIDA dan FERTILEGROW mampu mengatasi masalah utama di musing penghujan saat...

Antusias petani Demak

Antusias petani Demak

Antusias petani Demak, bukti nyata dimasa tanam sebelumnya menjadikan modal keyakinan para petani cabai untuk...

Mangga tetap berbuah

Mangga tetap berbuah

Pohon mangga tetap produktif menghasilkan buah mangga yang berkualitas. Bunga tidak rontok dan bobot mangga...

Sukses petani Banjarnegara

Sukses petani Banjarnegara

Salah satu petani sukses dari Grogol, Banjarnegara. Yang setia menggunakan produk BMM Group dalam mempertahankan...

Antusias petani bawang merah di brebes

Antusias petani bawang merah di brebes

Antusias petani bawang merah di brebes menggunakan produk BMM Group. Bukti nyata dan hasil membuat...

Petani mangga di Bali

Petani mangga di Bali

Respond positif dari bali petani mangga, pada musim hujan saat ini ternyata tanaman mangga tetap...

Pembibitan ketimun panah merah

Pembibitan ketimun panah merah

Pembibitan ketimun panah merah di agom, way panji Lampung menggunakan produk TRENDSIDA (fungisida), POC Nutrigrow...

Petani cabai Kintamani

Petani cabai Kintamani

Bersama petani cabai di Kintamani Bali Sukses

Hasil aplikasi produk BMM

Hasil aplikasi produk BMM

23 September 2016, subang Jabar. Hasil aplikasi produk POC Nutrigrow, Trendsida, Resiksa dan POP. Hasil...

Kegiatan study petani bandung

Kegiatan study petani bandung

Kegiatan study, Bandung sept 2016 petani bawang dari 4 kabupaten payen dan nara sumber adalah...

Panen bawang merah Bojonegoro

Panen bawang merah Bojonegoro

Hasil panen bawang merah di bojonegoro 23 September 2016. Terjual 110.000.000/2.000m2. Petani bawang ini menggunakan full...

Sukses petani sayur di bandung

Sukses petani sayur di bandung

20 September 2016, bandung.Bunga kol ternyata menggunakan produk BMM terbukti mampu menjadikan tanaman sehat dan...

Who's Online

We have 30 guests and no members online

Head Office

Jalan Martadinata 254A, Jebres,
Surakarta, Jawa Tengah.
57121 - Indonesia.
 
Telepon / fax.: +62-271-2932485
Email : fertilegrow@gmail.com
                           cs@bmm-id.com
                         www.bmmid.com

BMM CARE

Tingkatkan Produksi Pertanian dengan Metode Yang Tepat, Hemat Biaya & Berlimpah hasil.

Produk-produk BMM Group Indonesia sangat aman dan cocok digunakan hampir untuk semua tanaman dan tidak membuat tanah menjadi rusak serta tidak mengandung residu dan berdampak resistensi terhadap hama dan penyakit, gunakan sesuai dengan petunjuk dan anjuran penggunaan. jika terjadi keracunan segera lakukan pertolongan pertama pada kecelakaan dan segera hubungi dokter terdekat untuk mendapat perawatan intensif. Gunakan peralatan keselamatan dalam melakukan aplikasi dengan produk-produk BMM Group.

KESELAMATAN KERJA adalah HAL UTAMA bagi kami.

Live Support

+628128566300  (WA CENTER)